Setiap Kali Nonton, Hantu Selalu Sukses Membunuh Manusia



Benarkah hantu bisa membunuh manusia? Tidak bisa. Kecuali, di sinetron berjudul Jodoh Wasiat Bapak tayang di Antv. Di sinetron ini, setiap kali tayang, hantu selalu sukses membunuh manusia. Anehnya, hantu selalu membunuh karena balas dendam. Yang dibunuh adalah manusia yang membunuhnya.

Terus terang akhir-akhir ini saya gusar banyaknya sinetron nyebarkan fakta bohong. Walau itu fiksi, tapi mempertontonkan sesuatu yang absurd. Sebagai contoh, sinetron “Jodoh Wasiat Bapak” di Antv. Setiap episodenya selalu menampilkan sosok hantu yang membunuh manusia.

Ada perompok merampok rumah orang kaya. Saat menjalankan aksinya, ketahuan pembantu. Merasa ketahuan, perampok itu membunuh pembantu. Lalu, mayatnya dikubur di belakang rumah. Tak ada yang tahu. Keesokan harinya, sang majikan heboh. Harta bendanya hilang. Pembantunya tak ada. Majikan berkesimpulan, pembantu yang menggarong hartanya. Dicari tak ada jejak. Wong sudah mati. Majikan pun pasrah dan kembali ke kehidupan biasanya.

Sementara sang perampok dihantui arwah pembantu. Diteror siang dan malam. Pada akhirnya hantu pembantu sukses membunuh sang perampok. Mati dengan cara dicekik.

Itu salah satu cerita di sinetron Jodoh Wasiat Bapak. Di episode yang lain, ceritanya hampir mirip, orang dibunuh, lalu jadi hantu. Hantu itu membunuh orang yang membunuh. Selalu begitu. Hantu membunuh manusia. Seolah-olah menggambarkan hantu bisa membunuh manusia. Dalam hati, bila hantu sukses membunuh manusia, yang dibunuh hantu itukan mati juga. Lalu, jadi hantu juga. Nah, tidakkah sesama hantu saling membunuh. Hehehe...

Lebih parah lagi, saat hantu sukses membunuh manusia, peristiwa heboh muncul lagi. Saat mayat yang dibunuh hantu itu dikebumikan, pasti muncul adegan di luar nalar. Kuburan meledak, tiba-tiba liang lahat banjir, muncul kalajengking, ular, bau menyengat, hujan turun tiba-tiba, banyak lagi.

Nah, jenis sinetron berbau klenik itu sedang marak. Walaupun pesan moralnya bagus, tapi tak gitu-gitu amatlah menggambarkan hantu. Hantu kok bisa membunuh manusia. Hantu dalam kepercayaan Islam memang ada. Tapi, tak ada sejarahnya hantu bisa membunuh manusia. Konyol ni sinetron.

Semoga yang suka nonton sinetron jenis klenik itu, tak terpengaruh. Tetap menjadikan Allah segala-galanya. *



SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Menangkap Kejadian - Memberi Makna Hidup

0 Response to "Setiap Kali Nonton, Hantu Selalu Sukses Membunuh Manusia"

Post a Comment