Pasti Tak Percaya, Ini Ada di Kota Pontianak, Lho!


Kota Pontianak saya akui memang banyak berubah. Jalan-jalan banyak dilebarkan. Taman banyak dibangun. Ruang terbuka hijau banyak bermunculan. Ikon Kota Pontianak juga bertambah banyak. Kalau dulu, paling Tugu Khatulistiwa dan Jembatan Kapuas. Sekarang tidak hanya dua itu, tapi banyak. Salah satunya jembatan atau gertak yang ada di Beting Kecamatan Pontianak Timur.


Sekitar pukul 05.00 WIB, Senin (18/12/17), istri datang dari kerja. Begitu tiba di rumah, ia segera memperlihatkan foto kiriman dari Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kota Pontianak, Darmanelly. Beliau lebih akrab disapa Bundo. 


“Pa, coba lihat foto kiriman dari Bundo. Kira-kira di manakah ini?” tanya istri sambil memperlihatkan foto kiriman Bundo.
“Wah, di mana ya. Kok baru lihat. Indahnya jembatannya. Panjang lagi dan di pinggir sungai. Di mana, ya?” tanya saya balik.
“Ini di Beting, Pa”.
“Beting…indah ya sekarang. Nampaknya cocok untuk dijadikan lokasi hunting untuk video ni,” kata saya.


Sedikit kaget melihat indahnya penataan tepian Sungai Kapuas. Indah dan pasti akan menjadi ikon baru untuk Kota Pontianak. Bundo saja sudah selfie di gertak yang cukup panjang itu. 


Nampaknya, memang harus dijadwalkan untuk merekam gertak yang baru selesai dibangun. Direkam menggunakan handycam. Lalu, diolah. Setelah itu, di-upload di channel youtube saya, BANGROSS REBORN. Biar seluruh dunia bisa melihat keindahannya. Bila ada waktunya, gertak tersebut layak untuk dikunjungi, sekalian selfie. *

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Menangkap Kejadian - Memberi Makna Hidup

0 Response to "Pasti Tak Percaya, Ini Ada di Kota Pontianak, Lho!"

Post a Comment