Untuk Kelima Kalinya Sangadah Terpilih Ketua BKMT Kalbar


 
Sangadah menerima SK dari Syifa Fauzia usai melantik seluruh anggota PW BKMT Kalbar
Pontianak
. Kepiawaian Dra Hj Sangadah terbilang luar biasa. Bayangkan, selama lima periode, ia masih dipercaya sebagai Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kalbar. Pada Musyawarah Wilayah ke-6 BKMT Kalbar di Aula Asrama Haji, Sabtu (7/9/2019) lalu, ia terpilih secara aklmasi. Tandanya, seluruh pengurus daerah se-Kalbar tetap mempercayakan jabatan ketua padanya.

Minggu (8/9/2019) Pengurus Wilayah (PW) BKMT Kalbar Periode 2019-2024 di bawah kepemimpinan Sangadah dilantik oleh Pengurus Pusat (PP) BKMT di Masjid Al Muhtadin Untan. Pelantikan ini dihadiri oleh seluruh Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang BKMT se-Kalbar.
 
Jajaran Ketua BKMT se-Kalbar beserta Syifa Fauzia dan Sangadah 
“Terima kasih telah mempercayakan kembali saya sebagai ketua. Tentunya ini adalah amanah. Mari kita besarkan BKMT agar lebih memberikan manfaat besar bagi masyarakat,” kata Sangadah yang juga Kepala Seksi Pembinaan Haji dan Umrah pada Bidang PHU Kanwil Kemenag Kalbar saat memberikan sambutan.
Sangadah

Figur Sangadah memang tak tergantikan. Terkenal gigih dalam berdakwah. Selain pegawai Kemenag, Sangadah adalah seorang daiyah ternama. Setiap momen keagamaan, Sangadah padat dengan jadwal ceramah. Kadang ia berkeliling dari daerah ke daerah demi menyampaikan pesan-pesan Islam. Kegigihannya ini membuatnya sulit digantikan figur lain. Wajar apabila 14 pengurus daerah BKMT memilihnya secara aklamasi.

Pada saat pelantikan, Ketua PP BKMT, Hj Syifa Fauziah M Art hadir langsung. Ia hadir bersama sejumlah pengurus lainnya. Kehadiran orang nomor satu BKMT itu mempertegas kepiawaian Sangadah.

Foto bersama pengurus BKMT


“Di bawah kepemimpinan Bu Sangadah, BKMT Kalbar menjadi model bagi BKMT yang lain. Saya sering ceritakan keberhasilan BKMT Kalbar ke daerah lain,” kata Syifa Fauzia usai melantik PW BKMT Kalbar.

Dalam kesempatan itu, Syifa Fauzia meminta agar seluruh pengurus kompak. “Banyak sekali tantangan di tengah masyarakat. Salah satunya krisis moral. Banyak anak-anak kita jauh dari Alquran. Mudah terpengaruh pergaulan bebas, prostitusi, narkoba, LGBT, dan sebagainya. Sebagai pengurus kita mesti memberikan nilai-nilai agama pada anak cucu kita,” pintanya.

Syifa Fauziah yang juga putri bungsu pendiri BKMT Almarhumah Prof Dr Hj Tutty Alawiyah AS menginformasikan, banyak kemajuan dilakukan BKMT saat ini. Mempunyai hampir seluruh kepengurusan di tingkat kabupaten/kota se-Indonesia. Satu hal lagi, BKMT sudah memiliki aplikasi yang dinamakan Smartcom BKMT yang bisa di-download di Google Play.

Usai pelantikan, dilanjutkan tausiyah disampaikan oleh Dra Hj Wirianingsih, Bc Hk. Daiyah asal Jakarta ini banyak memotivasi seluruh pengurus BKMT untuk selalu dekat dengan Alquran. “Kalau kita dekat dengan Quran, kita akan melahirkan generasi yang qurani,” nasihat daiyah yang memiliki 11 anak yang semuanya penghafal Alquran.

Hj Wirianingsih saat memberikan tausiyah
Sebelumnya, dewan penasihat BKMT Kalbar, Hj Erlina SH MH ikut memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Erlina yang juga Bupati Mempawah mengajak seluruh pengurus BKMT se-Kalbar bisa bersatu. “Saya harap BKMT bisa terkoneksi satu dengan yang lain. Dengan demikian, kita bisa lebih maju,” katanya.
Erlina Ria Norsan 

Dalam acara pelantikan yang dirangkai dengan tabligh akbar, dihadiri seluruh perwakilan BKMT se-Kalbar. Tak heran, Masjid Al Muhtadin penuh sesak dengan ibu-ibu jamaah BKMT yang identik baju putih selendang biru ini. Masjid kebanggaan Untan itu penuh sesak. Rangkaian acara berlangsung lancar dan tertib. (ros)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Menangkap Kejadian - Memberi Makna Hidup

0 Response to "Untuk Kelima Kalinya Sangadah Terpilih Ketua BKMT Kalbar"

Post a Comment