UNU Kalbar akan Gelar Wisuda Perdana


 
Dosen Fakultas Ekonomi UNU Kalbar
Dosen Fakultas Ekonomi UNU Kalimantan Barat 
Pontianak – Untuk pertama kalinya Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Barat akan melakukan wisuda. Berdasarkan kalender akademiknya, wisuda perdana akan digelar 17 Oktober 2020. Wisuda perdana sekaligus output pertama UNU Kalbar dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

Wisuda perdana ini terungkap dalam rapat Fakultas Ekonomi UNU Kalbar, Rabu (3/4/2020). Rapat ini dihadiri Dekan Fakultas Ekonomi, Mazayatul Mufrihah, Kepala Prodi Manajemen, Ahmadi, dan dosen Yuni Firayanti, Efa Irdhayanti, Sy. M. Syaifuddin, dan Rosadi.

“Berdasarkan jadwal akademik ini, kita akan melakukan wisuda terhadap mahasiswa yang sudah menyelesaikan kuliahnya pada 17 Oktober. Pada tanggal itu merupakan Dies Natalis UNU Kalbar juga. Kita berharap, wisuda untuk pertama kalinya ini tidak ada halangan,” kata Kepala Program Studi Manajemen Fakutlas Ekonomi UNU Kalbar, Ahmadi SE ME di ruangan rapat Kampus UNU Kalbar, Kamis (3/4/2020).

Pada rapat itu, Ahmadi memaparkan kalender akademik UNU Kalbar tahun ajaran 2020/2021. Masa perkualiahan untuk mahasiswa baru segera akan dimulai. Mulai dari pengenalan akademik sampai akan dimulainya kuliah secara daring. Dari kalender itulah muncul tanggal 17 Oktober 2020 dengan agenda wisuda.

“Kalau memang tidak ada halangan pada 17 Oktober itu agendanya adalah wisuda perdana. Tapi, untuk kepastiannya ada di Rektorat UNU Kalbar. Untuk Prodi Manajemen kita akan mewisuda beberapa mahasiswa. Mereka yang diwisuda nanti sekaligus mahasiswa perdana Prodi Manajemen yang menamatkan S1,” jelas Ahmadi.

Ditambahkan Dekan Fakultas Ekonomi UNU Kalbar, Mazayatul Mufrihah SE MM, memang benar akan ada wisuda perdana. “Saya beberapa kali rapat terkait wisuda itu dengan pihak rektorat. Kata Pak Rektor, berapapun mahasiswa yang sudah menamatkan kuliahnya akan diwisuda pada 17 Oktober itu,” katanya.

“Untuk Prodi Manajemen, Insya Allah ada sekitar empat atau lima mahasiswa yang sudah meneyelesaikan kuliah S1 akan diwisuda. Mudah-mudahan akan penambahan nantinya. Kita tidak tahu dengan Prodi lain. Infomasinya Prodi PGSD yang paling banyak akan mewisuda mahasiswanya,” jelas Maza-sapaan akrabnya.

Adanya wisuda tersebut merupakan bukti nyata bahwa UNU Kalbar berhasil mencetak SDM unggul untuk Kalbar. Mahasiswa yang diwisuda merupakan output dari perkuliahan yang diselenggarakan UNU selama ini. “Mudah-mudahan mereka yang diwisuda pada 17 Oktober itu memberikan kontribusi besar bagi pembangunan di Bumi Khatulistiwa,” harap Maza. (ros)



SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Menangkap Kejadian - Memberi Makna Hidup

0 Response to "UNU Kalbar akan Gelar Wisuda Perdana"

Post a Comment