Pengurus ABPPTSI Kalbar Resmi Dilantik via Zoom

Pengurus ABPPTSI Kalbar yang dilantik

Pontianak - Pengurus Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI) Kalimantar Barat resmi dilantik Ketua Umum ABPPTSI pusat, Prof Thomas S secara daring pukul 15.00 WIB, Selasa (10/11/2020). Lembaga gabungan dari pengurus yayasan perguruan tinggi swasta resmi berkiprah di Bumi Khatulistiwa. 

"Terima kasih kepada Ketua Prof Thomas yang telah melantik kami. Segala arahan dan nasihat dari Profesor tentu menjadi acuan kami dalam menggerakkan roda organisasi ABPPTSI Kalbar," kata Ketua ABPPTSI Kalbar, Hartono Azas usai pelantikan. 

Hampir seluruh pengurus ABPPTSI Kalbar menghadiri acara pelantikan itu. Sejumlah Dewan Pakar ABPPTSI ikut hadir di antaranya Prof Garuda Wiko dan Prof Samion. Sementara jajaran pengurus inti hampir semuanya. 

"Mari sama-sama berjuang agar eksistensi yayasan dalam perguruan tinggi tidak lagi dipandang sebelah oleh pemerintah. Hadirnya ABPPTSI karena adanya pemerintah ingin menghilangkan peran yayasan dalam perguruan tinggi, seperti pernag dibentuk Badan Hukum Pendidikan yang ditolak MK. Semua berkat perjuangan ABPPSI. Ke depan masih banyak tantangan. Salah satunya pemerintah mengizinkan perguruan tinggi luar negeri beroperasi di Indonesia," kata Prof Thomas. 

Banyak nasihat yang disampaikan Prof Thomas yang meminta seluruh anggota saling bekerja sama. Semua masalah bisa diselesaikan apabila ada kerja sama seluruh anggota. Dia juga mengajak seluruh anggota mengikuti Munas ABPPTSI di Surabaya tahun depan. 

Acara ditutup dengan foto bersama via zoom. Seluruh rangkaian acara yang dipandu Dewi Ismu Purwaningsih berlangsung lancar. (ros)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Menangkap Kejadian - Memberi Makna Hidup

0 Response to "Pengurus ABPPTSI Kalbar Resmi Dilantik via Zoom"

Post a Comment