Beasiswa Cendekia Baznas Diterima Dua Mahasiswa UNU Kalbar Asal Peniraman

Suasana zoom meeting antara Prodi dan Mahasiswa Manajemen UNU Kalbar

Sungai Raya
– Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Barat (Kalbar) ada menerima beasiswa dari Basnas Kalbar. Dua di antaranya berasal dari Desa Penerimaan Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah.

“Alhamdulillah, saya dan Riska dinyatakan lolos sebagai penerima Beasiswa Cendekia dari Baznas Kalbar. Tentunya ini sebuah amanah untuk saya dan Riska belajar sungguh-sungguh di UNU Kalbar sampai selesai,” kata Ade Apriani, penerima Beasiswa Cendekia Baznas Kalbar dalam acara zoom meeting bersama Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi UNU Kalbar, Jumat (17/12/2021).

Ade menjelaskan, penerima Beasiswa Cendikia Baznas merupakan beasiswa pertama kali diterimanya. Ini merupakan program beasiswa yang diperuntukkan untuk mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.

“Alhamdulillah pada tahun ini ada dua peserta penerima beasiswa ini. Kemudian, ini merupakan pertama kalinya di UNU setelah melalui beberapa seleksi dan sudah mendapatkan pengarahan dari mentor pada  13 Desember 2021,” urai mahasiswa semester tiga Prodi Manajemen.

Untuk mendapatkan beasiswa tersebut, peserta harus mendaftarkan diri sebagai penerima beasiswa. Peserta harus memenuhi syarat administratif, seperti mengisi formulir pendaftaran online, melampirkan pasfoto, fotokopi KK, KTP, SKTM, Ijazah trakhir. Terakhir, melampirkan surat persetujuan orang tua/wali, serta melampirkan surat rekomedasi.

“Adapun persyaratan untuk diterima dalam Beasiswa Cendikia Baznas tidak hanya dalam bentuk administrasi, tetapi juga ada tahapan-tahapan seleksi lainnya. Hal ini dilakukan agar pihak Baznas bisa memastikan orang tersebut berhak menerima beasiswa atau tidak, dan memastikan apakah penerima berasal dari keluarga yang benar-benar kurang mampu untuk mendapatkan beasiswa Baznas tersebut,” ungkap Ade.

“Selanjutnya, penerima beasiswa akan diseleksi terlebih dahulu secara berurutan, mulai dari pendaftaran daring, pengumuman lolos seleksi berkas, wawancara, dan selanjutnya pengumuman akhir apakah mahasiswa tersebut diterima (Lulus) atau tidak sebagai penerima Beasiswa Cendikia Baznas,” tambah Ade. (ros)


SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Menangkap Kejadian - Memberi Makna Hidup

0 Response to "Beasiswa Cendekia Baznas Diterima Dua Mahasiswa UNU Kalbar Asal Peniraman"

Post a Comment